Lenovo "ketahuan" memasang adware pada perangkat komputer yang dijualnya



Sepertinya Lenovo telah menginstal adware ke komputer konsumen baru dari perusahaan yang aktif saat dibawa keluar dari kotak untuk pertama kalinya.
Adware, bernama Superfish, yang dilaporkan diinstalpada sejumlah laptop konsumer Lenovo di luar kotak.Perangkat lunak ini memasukkan iklan pihak ketiga pada pencarian dan situs Google tanpa izin pengguna.

Superfish tampaknya mempengaruhi Internet Explorer dan Google Chrome di komputer Lenovo ini.

Seorang public administrator Lenovo, Mark Hopkins, menulis pada akhir Januari bahwa perangkat lunak akan dihapus dari sistem sementara setelah pengguna mengeluh dengan popup dan perilaku yang tidak diinginkan lainnya:

Kami telah menghapus sementara Superfish dari sistem konsumen kami sampai saat Superfish mampu memberikan perangkat lunak dan membahas masalah ini. Adapun unit yang sudah ada di pasar, kami meminta agar Superfish auto-update diperbaiki untuk menyelesaikan masalah ini.

Hopkins membela adware, mengatakan bahwa hal itu "membantu pengguna mencari dan menemukan produk visual" dan "langsung menganalisa gambar di web dan menyajikan identik dan mirip menawarkan produk yang mungkin memiliki harga yang lebih rendah."

Dia juga mengatakan bahwa pengguna dapat menolak syarat dan ketentuan bila menggunakan laptop mereka, yang berarti perangkat lunak akan dinonaktifkan. Tidak terdengar seperti sebuah solusi.


Pengguna lain melaporkan bahwa adware sebenarnya menginstal diri sendiri dengan ditandatangani otoritas sertifikat sendiri yang secara efektif memungkinkan perangkat lunak untuk mengintip pada koneksi yang aman, seperti situs perbankan seperti yang digambarkan dalam tindakan di bawah ini.

Ini adalah teknik berbahaya yang biasa dikenal sebagai Man-in-Middle, di mana memungkinkan penggunaan sertifikat perangkat lunak untuk mendekripsi permintaan pada koneksin aman, namun Lenovo tampaknya mengirimkan software ini dengan beberapa produk di luar kotak.

#thenextweb

Tentang Galeri Network

GN (Galeri Network) berusaha memberikan informasi terbaru mengenai berbagai hal yang ada diseluruh nusantara dan dunia dengan akurat dan sumber yang terpercaya.
| | Share on Google Plus

1 comments :

Search This Blog

Popular Posts